12 Des 2009

Taiyou no uta

baca artikelnya “taiyou no uta” penasaran gitu dech…Lalu download setelah liat sendri filmnya ternyata bagus banget:inlove:.
Film yang bikin perasaanku jadi serasa ikut larut dalam kisahnya.perasaan seneng sedih campur jadi satu.
ceritanya yang begitu menyentuh hati..
Perjuangan seseorang untuk hidup dalam sakit yang mematikan.Meski seperti itu dia tetep tersenyum dalam lara yang dideritanya.

Pemeran utamanya adalah Yui setauku dia seorang penyanyi asal jepang,lagu-lagunya banyak yang dijadi’in soundtrack anime.
Yui Gak Cuma suaranya aja yang kinclong tapi Akting juga cool

Ceritanya seperti ini
Amane kaoru (yui) adalah seorang gadis berusia 16 tahun yang menderita penyakit XP (Xeroderma Pigmentosum). Sebuah penyakit yang masih teramat jarang ditemukan dan belum ditemukan obatnya. Penyakit ini tidak mengijinkan penderitanya untuk terkena sinar matahari secara langsung dan bahkan pada tahap lanjut bisa melumpuhkan sistim kerja syaraf otak. Keadaan seperti ini membuat kaoru hanya bisa keluar rumah di saat matahari telah terbenam. Dengan membawa gitar kesayangannya dan nyala sebuah lilin, Kaoru menghabiskan malam-malamnya dengan menyanyikan lagu-lagu yang ditulisnya sendiri di dekat rumahnya, di sebuah kota kecil pinggiran pantai Jepang.

Layaknya manusia normal kaoru pun tertarik pada lawan jenis,dia adalah Fujishirou Kouji (Takashi Tsukamoto) seorang yang suka membawa papan surf sambil menunggu teman-temannya dihalte bus seberang rumahnya,tapi kaoru hanya bisa melihatnya dari balik jendela lantai 2 kamar rumahnya,karena dia tak bisa beraktifitas dikala siank hari.
Suatu malam, saat Kaoru sedang memetik gitar di taman, Kouji melintas di depannya. Dengan bermodalkan nekad, Kaoru mengejar cowok itu sampai tak sengaja mendorongnya dari belakang. Dengan gugup dan panik Kaoru mulai memperkenalkan dirinya.
“ I’m Amane Kaoru. I’m sixteen. Living with my parent. My Hobby is music. I have aof bit a quick-tempered personality. I don’t have boyfriend. I’have been always looking at you, All this time. I don’t have boyfriend. And I never had a boyfriend before. My
favorite animal is cheetah. And for food, I like banana. Favorite musician there’s too
many. Which one should I start from ? ”
Kurang lebihnya seperti itu cara kaoru mengenalkan diri,lengkap banget kenalannya yach…
Semakin lama Kaoru berteman dekat dengannya. Hingga suatu malam mereka jalan-jalan bersama di pusat kota Yokohama, dan di sana Kaoru bernyanyi seperti layaknya musisi jalanan lainnya.
Tapi Kouji baru tahu kemudian kalau Kaoru mengidap XP, Kaoru memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka (di saat mereka telah jadian), tapi Kouji tetap ngotot mempertahankan Kaoru.
Melihat bakat dan perdjoeangan hidup Kaoru, pemuda itu pun bertekad untuk mengantarkan Kaoru ke dapur rekaman. Mulailah dia bekerja sebagai part-time worker mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk mewujudkan tekadnya itu.
Bersamaan dengan itu, kelumpuhan mulai menyerang Kaoru hingga pada tahap selanjutnya dia tidak lagi bisa memainkan gitarnya. Namun suara indah dan lagunya yang berjudul Taiyo no uta (lagu matahari) membuat dirinya bisa masuk dapur rekaman. Setelah itu yang terlihat hanya lah seorang Amane Kaoru yang tertidur lelap di antara sekian banyak bunga matahari. She passed away.
Pada akhir lagunya pun diputar di stasiun radio dan menjadi lagu favorit semua orang,tapi sayang kaoru tinggallah sebuah nama yang di abdikan hanya lah suaranya…
Sedih banget lihatnya…nyentuh banget aku tak bosan tuk ngeliatnya..:puppyeyes:
Suka banget sama ini film,sangking senangnya langsung ku posting.
Tapi ini dalam versi movie-nya,ada lagi dalam versi drama pemeran utamanya Erika sawajiri terdiri dari 10 episode.yang versi drama gak kalah seru juga.
jalan ceritanya sama tapi yang versi drama ceritanya lebih lengkap..
lebih jelasnya tonton aja sendiri.
kiss

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hikss2.bikin haru deh ni film.palagi klo dnger laguny " goodbye days". yg pk gitar klasikny.howaaaaaaa.so sweet!!! hmmmm.... chayooo dah ('',)

afiza mengatakan...

lalala la good bye days....
yui is the best..
thank komentnya...

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda untuk membangun blog ini terimakasih
lihat yang lainnya Disini