29 Des 2009

fakta anti virus


Banyak orang berfikir Jika menggunakan banyak anti virus maka semakin kuat pula pertahan terhadap berbagai virus,karena kekuatannya yang lebih banyak akan menjadikannya lebih kuat lagi dalam menangkal virus.jika di fikir fikir memang benar adanya,tapi itu berlaku pada tanaman atau makhluk hidup lainnya.

:ceksound:


Tapi lain halnya pada computer,computer hanya membutuhkan 1 (satu) jenis anti virus, banyak orang yang mengira jika diinstal anti virus lebih dari 1 (satu) jenis maka computer akan terhindar dan bersih dari penyakit yang bernama virus.

Pemahaman itu tak benar adanya,karena jika computer diinstal lebih dari 1 anti virus maka sama saja computer tersebut tidak memiliki anti virus,kenapa bisa bagitu?

Sebabnya adalah anti virus installer bekerja secara otomatis melindungi system computer dari virus,apabila 2 anti virus bekerja secara bersamaan maka yang akan terjadi adalah saling berebut makanan ( maksudnya rebutan virus itu ) sehingga hasilnya virus itu tidak bisa terdeteksi oleh ke dua anti virus itu,yang mengakibatkan computer menjadi sarang para virus.

Apabila kita ngin memasang 2 anti virus sekaligus maka hendaknya pasanglah anti virus yang intaler dan portable.

Yang di maksud installer adalah suatu program yang harus di install terlebih dahulu di system computer.

Dan yang portable itu tak membutuhkan instalasi terlebih dahulu,bisa dibilang Cuma sekali pakai aja.jika program portable tersebut ditutup maka akan hilang,apabila igin menggunakannya lagi kita harus memakai master aplikasi tersebut.

Karena anti virus portable hanya berjalan saat kita menjalankannya ( bahasanya ribet ) maksudnya anti virus portable tidak bekerja secara otomatis melindungi system computer maka ditak akan mempengaruhi kerja dari anti virus installer.

Maka dari itu pakailah anti virus yang paling ampuh untuk melindungi computer dari virus.


:boom:

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sebenarnya semua AV itu cama tergantung bagaimna kita memanagement and update databasenya . . . .pi bleh jga tuh ilmunya adikq

afiza alfi haq mengatakan...

iyah juga...yapi cuma buat sekedar informasi ajach..
trimaksih ats komentnya...
tpi capa yach d'sana...

Anonim mengatakan...

"Kesalahan". setiap komputer memang membutuhkan antuVirus untuk terhindar dari Virus, akan tetapi,bagi saya antiVirus yang ampuh adalah "PERUSAK" CZ setiap antiVirus melindungi sistem terusmenerus tampa henti mulai dari menghidupkan PC sampai shutdown. secara otomatis piringan HD akan terus berputar tanpa henti, dan itu bisa membuat HD jadi panas N gampang banget DUMPING MEMORY. jadi, mending ga'usah pakek antiVirus. mending kita gunakan OS yang ga' pakek antivirus, tapi pakek DIPFREEZE biyar sistem aman OR pakek LINUX. biyar kinerjanya lebih cepet.
By. untu_mu@yahoo.com

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda untuk membangun blog ini terimakasih
lihat yang lainnya Disini