24 Sep 2010

Khasiat Belimbing


Blimbing adalah salah satu buah tropis yang banhyk di jumpai di indonesia khususnya, ternyata blimbing tidak hanya bisa dikonsumsi hanya sebagai buah saja tetapi juga bisa di gunakan untuk beberapa obat herbal alami untuk penyakit di antaranya yaitu :
Jerawat
Ambil buah belimbing secukupnya, cuci kemudian ditumbuk halus, lalu di remas dengan air garam seperlunya. Gunakan untuk menggosok wajah yang berjerawat.lakukan 3 kali sehari

Panu
Ambil 10 buah belimbing di cuci lalu di giling halus,, tambahkan kapur sirih sebesar biji asam, diremas sampai rata. Ramuan inidi gunakan untuk menggosok kulit yang terserang panu. Lakukan 2 kali sehari.

Batuk
Ambil segenggam bunga belimbing beberapa butir adas, gula secukupnya dan air 1 cangkir. Semua bahan di fim selama beberapa jam, angkat lalu dinginkan. Saring kemudian di minum dua kali, pagi dan malam saat perut kosong.
Atau ambil 25 kuntum bunga belimbing 1 jari rimpang temugiring, 1 jari kulit kayu manis , 1 jari rimpang kencur, 2 buah butir bawang merah, ¼ genggam daun peganggan, ¼ daun saga, ¼ daun ingu, ¼ genggam daun sendok, dicuci dan dipotong-potong secukupnya, direbus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ gelas. Setelah dingin, air rebusan disaring tambahkan sedikit madu. Minum 3 kali sehari, masing-masing ¾ gelas.

Sariawan
Ambil segenggam bunga belimbing, gula jawa secukupnya dan 1 cangkir air direbus sampai kental setelah dingin disaring. Gunakan untuk membersihkan mulut dan mengatasi sariawan
Ambil 2/3 genggam bunga belimbing di cuci lalu direbus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ gelas. Setelah dingin di saring lalu, diminum sehari 3 kali masing-masing ¾ gelas.

semoga bermanfaat bagi anda...:love:dan semoga lekas sembuh...sampai jumpa lagi tips berikutnya..babai

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan komentar anda untuk membangun blog ini terimakasih
lihat yang lainnya Disini